Selamat Datang di Situs Calon Walikota Pemtang Siantar 2010-2015 !!!

Forum Untuk menyampaikan informasi pendapat/gagasan, opini, fakta dan foto untuk siantarman.....

Minggu, 21 Februari 2010

Barkat Shah/Ir Bondeth Damanik Memenuhi Syarat Verifikasi Menjadi Balon Walikota Pematangsiantar

Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Februari 20th, 2010
Pematangsiantar (SIB)
Setelah melalui verifikasi faktual yang dilakukan oleh PPS dan PPK se Kota Pematangsiantar selama satu bulan sejak pene-rimaan berkas dukungan, hanya dua pasang calon per-seorangan yang memenuhi syarat dukungan minimal untuk maju sebagai Bakal Calon (balon) Walikota pada Pilkada Juni mendatang. Penetapan tersebut dilakukan pada rapat pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang digelar, Rabu (17/2) di Kantor KPU Kota Pematangsiantar Jalan Porsea.
Demikian dikatakan Ketua KPU Pematangsiantar Rajaingat Saragih SH melalui anggota KPU Ir Dilan Karno, Kamis (18/2) terkait hasil pleno atas penyerahan hasil verifikasi faktual dukungan bagi calon perseorangan yang dila-kukan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Kedua pasangan perseorangan yang memenuhi syarat minimal yang ditentukan adalah Barkat Shah/Ir Boundeth Damanik SH dan pasangan Dr Ria Novida Telaumbanua/Drs Suri-yatno.
Dikatakan Dilan Karno, berdasarkan peraturan dan perundang-undangan Balon Perseorangan yang akan maju sebagai Calon Kepala Daerah Kota Pematangsiantar harus memiliki dukungan minimal sebanyak 14.356 dibuktikan dengan lampiran KTP dan pernyataan. Setelah melalui verifikasi faktual yang melibatkan PPS dan PPK hanya dua pasang yang dukungannya memenuhi syarat karena melebihi angka dukungan minimal.
Berdasarkan hasil verifikasi tersebut pasangan Barkat Shah/Ir Boundeth Damanik memenuhi syarat karena memiliki dukungan sebanyak 19012 berkas dari dukungan awal sebanyak 26.985 berkas, disusul pasangan Dr Ria N Telaumbanua/Drs Suriyatno dari 19.914 dukungan awal setelah diverifikasi masih memenuhi syarat sebanyak 15.134 duku-ngan.
Selanjutnya pasangan Dr Margan Sibarani MKEs/ Dra Rupina Aruan dukungannya tinggal 14227 dari jumlah dukungan awal 20.179 berkas, kemudian Frans Imanuel Saragih/Dra Roqiba Hasibuan menyisakan dukungan 14.095 dari dukungan awal 19.852 berkas. Pasangan Prof Dr Poltak Sinaga Msi/Drs Jalil Saragih dukungan yang me-menuhi syarat hanya 11.869 dari dukungan awal sebanyak 17.740 berkas.
Selanjutnya pasangan Ir H M Alipia Lubis/ Ir Firman Pasaribu dukungan yang memenuhi syarat hanya 6124 dukungan dari dukungan awal sebanyak 15.048 berkas, pasangan Syahrizal SE/ dr Petrus Yusuf menyisakan dukungan sebanyak 3841 berkas dari dukungan awal 14.487 berkas dan terakhir pasangan Kusdianto SH/Sorry Ria Tarigan hanya menyisakan 3554 berkas dari dukungan awal yang diajukan sebanyak 14462 berkas.
Bagi pasangan dari jalur perseorangan masih diberi kesempatan untuk melengkapi berkas dukungan hingga akhir Maret mendatang untuk diveri-fikasi tahap kedua dengan syarat harus melampirkan dukungan sebanyak dua kali lipat dari kekurangan syarat minimal yaitu 14356 berkas. Selanjutnya sesuai tahapan KPU sejak hari ini (kamis 18/2) sudah membuka pengam-bilan formulir pendaftaran bagi seluruh pasangan baik dari jalur perseorangan maupun dari Partai Politik dimulai sejak 18 Februari hingga 3 Maret sebagai rangkaian dari tahapan Pilkada Pematang siantar, tutup Dilan.(S21/S9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar