Selamat Datang di Situs Calon Walikota Pemtang Siantar 2010-2015 !!!

Forum Untuk menyampaikan informasi pendapat/gagasan, opini, fakta dan foto untuk siantarman.....

Kamis, 14 Januari 2010

calon walikota

Kamis, 14 Januari 2010 |



Home  Pilkada
Kamis, 14 Januari 2010 | 20:12:42
Bakal Calon Walikota Siantar Ria-Surya Mendaftar ke KPU

Jansen
Pasangan Ria-Surya dari jalur independen saat mendaftar dan menyerahkan berkas dukungan pada KPU Siantar
PEMATANGSIANTAR(EKSPOSnews): Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota periode 2010-2015, Ria Telaumbanua br Sihotang dan Wakil Walikota, Suryatno dari jalur independen (perseorangan), Kamis (14/1) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar.

Kedatangan pasangan Ria-Surya ini didampingi sekitar dua ribuan massa, sekaligus menyampaikan berkas dukungan sebanyak 20.200.

Massa berkumpul di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, dan selanjutnya berkonvoi kendaraan dari mulai Jalan Merdeka-Jalan Sutomo-Jalan MH Sitorus dan Sekretariat KPU Pematangsiantar yang terletak di Jalan Porsea.

Konvoi massa pendukung dari pasangan Ria-Surya ini tergolong menarik dengan menggunakan kendaraan odong-odong, sepeda motor, bus angkutan kota (angkot), serta becak mesin kendaraan khas Kota Pematangsiantar. Selain itu, ada juga sekelompok massa yang menggunakan pakaian tradisional dari berbagai etnis daerah.

Iring-iringan konvoi sempat berhenti kurang lebih 10 menit di depan kompleks kantor Wali Kota dan DPRD Pematangsiantar yang terletak di Jalan Merdeka. Dengan dikawal Sat Lantas Polresta, massa bergerak secara perlahan-lahan melalui rute yang ditentukan dan berakhir di kantor KPU.

Sesampainya di KPU, pasangan Ria-Surya diterima anggota KPU, Amril Zein, Mangasi Purba, dan Batara Manurung.

Sebelum menyampaikan berkas dukungan, Ria mengatakan kedatangan mereka didampingi dua ribuan massa. Menurutnya, dukungan yang diberikan sebanyak 20.200, termasuk sisa yang masuk kemarin, sekitar 4.000 masih disimpan pihaknya. Lanjutkan, ini merupakan sebuah perjuangan yang menginginkan Kota Pematangsiantar kembali pulih dengan rasa kebersamaan.

“Ini adalah awal dari perjuangan yang harus diselesaikan dan dimenangkan. Untuk melaksanakan perjuangan ini dengan bukti dan sesuai prosedur yang benar dari pasangan Ria-Surya,” ujar perempuan berkaca mata ini.

Ria juga mengatakan kedatangan mereka dengan membawa spanduk ini sekaligus meminta lembaga penyelenggara pemilu tersebut melakukan verifikasi dukungan seadil-adilnya.

“Tuhan menginginkan Kota Pematangsiantar ini berubah kearah yang lebih baik. Kami juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, sebagai bukti untuk mewujudkan perjuangan melalui kemenangan,” katanya.

Selanjutnya, didampingi perwakilan massa yang membawa surat dukungan, pasangan Ria-Surya dibawa ke  salah satu ruangan KPU. Dalam kesempatan tersebut, pasangan Ria-Surya langsung menyerahkan berkas daftar pendaftaran yang diterima Ketua KPU Pematangsiantar, Rajaingat Harahap, didampingi anggota KPU lainnya.

Sementara itu, Rajaingat mengatakan, secara formal dokumen dukungan diserahkan pada pihaknya untuk diperiksa dari segi jumlah, sebelum verifikasi faktual dilaksanakan. Menurutnya, surat berkas dukungan yang asli juga akan diperiksa KPU.

Selanjutnya, berkas dukungan diperiksa Batara yang juga Divisi Teknis Penyelenggaraan Pilkada 2010, dibantu pegawai Sekretariat KPU melakukan pengecekan dari setiap kelurahan dan kecamatan.(jansen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar